Minggu, 05 Februari 2012

Merbabu  have millions memories :)

perjalanan yang saya lakukan pada tanggal 28 - 29 januari 2012. sangat menyenangkan dan mendebarkan! :).
perjalanan ini saya lakukan dengan teman-teman baru yang berasal dari banyak tempat. Yang pertama ada mas cuplis haryanto, teman yang saya kenal lewat jejaring sosial facebook. awalnya dia mengajak saya lewat wall yang dia kirim kesaya. tanpa pikir panjang saya langsung meng iyakan ajakan mas cuplis haryanto. sebenarnya saya masih agak ragu dengan ajakan tersebut karena saya juga belum pernah mengenal bahkan melihat mas cuplis secara langsung. tapi saya berpikir positif saja, kalau kita berniat baik Insya Allah semua akan aman terkendali.
dari perkenalan itupun saya mengenal teman-teman mas cuplis yang lain, yaitu ada mas koko, mas Aris, kemudian ada Jeny (cowok lho ya) :)
awalnya memang canggung dengan orang-orang baru, tapi mereka membuat suasana yang hangat, serasa saya sudah kenal lama dengan mereka. sangat menyenangkan!


 Saya berangkat dari rumah saya (Wonosobo-Jateng) menuju Magelang, tempat pendakian ke Gunung Merbabu. Waktu yang saya tempuh dari Wonosobo menuju Magelang dengan kendaraan umum kira-kira 3jam, ini sangat lama karena saya sempat di oper-oper dari bis satu ke bis lain. samapi di Terminal Magelang saya melanjutkan perjalanan dengan menggunakan bis jurusan Magelang - Kopeng, perjalanan selanjutnya hanya setengah jam. 

 Perjalanan kami mulai menuju puncak dimulai pukul 12.30 siang (ba'da dzuhur). diperjalanan hamparan hutan lebat suasana khas pegunungan, dengan pohon yang berwarna orange ke merah-merahan. anda tahu sensasinya seperti apa? pernah menonton film Twilight? kurang lebih seperti itu pemandangan menuju puncak. Subhanallah.... hanya itu kata-kata yang bisa menggambarkan betapa bagusnya lukisan Illahi yang begitu sempurna. sesekali kami melihat ada kera yang sedang bergelayutan dipohon, memang disana kondisi alamnya masih lumayan bagus, masih terdapat hewan kera yang menghuni kaki gunung Merbabu. setelah bergumul dengan kekagumanku akan lukisan Illahi, kami sampai di Pos 3, tepatnya dibawah Jembatan Setan! wow kenapa harus diberi nama jembatan setan? baik, itu karena posisi jalur tiu yang lebarnya hanya sekitar 3 meter tapi sebelah kanan kita adalah jurang yang sangat curam, sedangkan sebelah kiri adalah kawah Merbabu. sangat mengagumkan!!



Jam menunjukkan pukul 4 sore, kami memutuskan mendirikan tenda disana, kebetulan badai angin yang begitu dahsyat datang. tak ada yang bisa kami lakukan selain berdian diri di dalam tenda dan mencari kehangatan. mas koko memutuskan untuk membuat sedikit cemilan kecil untuk penghangat tubuh, dia menggoreng pisang yang sengaja dia bawa dari rumah.tapi anda tahu dia menggorengnya dengan apa? dia menggoreng pisang dengan tepung bumbu sasa untuk adonan ayam goreng! anda bisa membayangkan rasanya? pisang goreng paling gurih yang pernah saya makan!hahaha apalagi pisang itu dicampur dengan adonan tepung bumbu dengan di lumatkan! tolong jangan coba-coba adegan ini dirumah karena ini sungguh tidak enak dimakan! ahahahhaa

kekonyolan demi kekonyolan pun terjadi, mas aris yang dari awal perjalanan kentut dan makan terlalu banyak, sampai di tenda pun dia tak bisa menghentikan nafsu kentutnya, dan itupun makin menjadi.
disisi lain Jeny juga sibuk dengan resletingnya yang rusak, parahnya dia tidak membawa celana cadangan! tak hanya itu, dia juga tidak membawa jaket dan perlengkapan untuk menghangatkan tubuh. kasihan sekali dia, merasakan 2 kali lipat kedinginan :D

Sedangkan mas Cuplis sibuk dengan perbaikan tenda yang mengalami perbaikan disana-sini akibat badai angin yang begitu kencang. Rencana kami untuk naik kepuncak pukul 3 pagi gagal karena badai yang tak kunjung reda. tapi iti tidak mengecilkan semangat kami. kami tetap semangat bahkan kami semakin berusaha untuk survive menghadapi kondisi terburuk sekalipun.





















dari kiri ada mas Koko, Cuplis, Jenny, mas Aris :)

dari kiri ada Jenny, saya, Mas Aris, Mas Koko

Tidak ada komentar:

Posting Komentar